Welcome,,

Selamat datang di blog yang masih amatiran ini.. Isi dari blog ini sih sementara masih curcolan gitu,, hehe :D
Ntar q isi juga pake knowledges n motivasi deeh... Semoga apa yang aku tulis bisa bermanfaat, amin ^.^

Minggu, 19 Mei 2013

Demi Lebaran Kambing 2012


Hehehe, mau posting pengalaman satu ini tapi ketunda2 terus.. gpp lah ya? Yang penting kan cerita n pesannya, betul?
Prolognya adalah rumahku kan di Purwokerto ( sebenernya masuknya ke Sokaraja sih, tapi orang2 lebih familiar ama Purwokerto :p ), jadi biasanya naik kereta Logawa, motor, atau bis Efisiensi. Nah kebetulan karena agak galau mau pulang apa enggak pas waktu itu, jadi gak sempet beli tiket logawa. Pas nyoba ke stasiun ya jelas udah abiiiiissss laaaahhhh tiketnyaaaahhh, hohoho namanya juga liburan :D
Akhirnya setelah ngurus2 kelengkapan yudisium aku balik ma Gombing (mbak Woro Setiaboma yang heboh sepanjang masa yang asalnya dari Gombong,, pisss ya mbiing...). Untung aku udah bawa baju dkk buat mudik pas ke kampus. Jadi pas abis dari kampus (udah jam 11-an lohh) langsung cuuuss, gak perlu balik kosan lagi! Kita janjian di kehutanan, mau naik bis ke Giwangan. Pas aku sampe kehutanan, si Gomb jalan dari arah Gudeg Bu Ahmad. Dia abis beli oleh2 Telo Cokro, ternyata sodara2... Eh malah dia nawarin aku mau beli dulu juga apa enggak. Akhirnya aku ikutan beli, soale gk bawa oleh2 apapun si hehe. Abis beli itu kita nunggu bis di Mandiri MM UGM. Sambil numpang ngiup ama pedagang kaki lima, hehe. Akhirnya bis no 7 (kalo gak salahh, makluum guaahh kagak hapaaaal). Sepanjang jalan menuju Giwangan kita berdua nggeje deh biar gak bosen. Sampe Giwangan, tempat Efisiensi udah banyak orang, rameee pokoknya huhu TT_TT
Sampe sana udah hampir setengah 1 kalo gak salah, dan gak ada tanda2 yang jualin tiket. Nanya orang2 pada gak tau, soale lagi gk ada petugase.  Abis itu tiba2 ada bukaan jual tiket tapi orang2 pada kroyokan, q ma Gombing gk dapet lah intine. Jadi kita mutusin buat solat dulu aja. Eh abis solat, di luar musola rame gitu. Ternyata ada embak2 pingsan, lagi puasa dia kepanasen. Tapi udah banyak yang nolongin, jadi ya kita cuma ngliatin tok hohoho (sebenere si malah foto2 2 jepretan buat bukti mudik bareng :p). Pas liat ke arah tempat bis, orang2nya makin buanyaak. Aku ma Gombing liat2an, dan menghela napas menyadari kesempatan dapet tiketnya makin tipis. Pas balik lagi ke tempat bis, gak lama ada bukaan lagi tiba2. Gombing yang maju antri, aku nungguin sambil jaga barang. Buseeettt dahhhh liatnya aja udah capek, bener2 desek2an, rebutan, n gak teratur blasss! Aku nunggu sambil cemas akan nasib mbak Gombing tercintaah, huhuhu. Akhirnya dia keluar dari antrian dg wajah kesel n capek tanpa hasil.

 Bernarsis ria di pelataran hotel (lupa namanya) Terminal Giwangan, hehehe :D
*btw itu gambar bbrp produk di belakang bukan promosi lho yaaa... kejepreet sayyy :P 

Akhirnya aku ma Gombing nyoba ngomong ama petugas efi, suruh bikin line antrian gitu.. biar gak rebutan, biar sama2 enak.
AG (Aku n Gombing) : Pak, ini kacau banget sih Pak antriannya.. malah kroyokan gitu?
Pak 1     : Iya nih mbak, kita juga sampe pusing. Kasian petugasnya dikeroyok gitu, sampe males jadi malah lari2an petugasnya.
AG          : mbok dibikin antrian aja to Pak.. Biar lebih tertib, kasian yang udah ngantri dari tadi..
Pak 1     : lha ya gimana mbak, wong orangnya banyak gini. Susah ngaturnya (si Pak 1 keliatan banget males ngurusinnya alias gak peduli juga)
AG         : gimana kalo pas bukaan berikutnya nanti dibikin antrian Pak, dua baris gitu di sebelah sana kan agak longgar. Petugas efisiensi kan juga lumayan banyak, Pak. Jadi nanti ada yang ngurusin tiket, trus ada juga yang ngurusin antrian gitu lho Pak.
Pak 1     : oh.. Ya nanti dicoba..
Gak lama abis itu ada bukaan tiket, dan seperti yang aku n Gombing usulin, dibuatlah dua baris antrian. Yang pengantri awal2 masih tertib, eh lama2 yang baru dateng tetep aja nyrobot langsung ke petugas tiket. Aku yang udah kesel akhirnya ngomongin mereka biar ikut ngantri kaya yang lain biar adil, eh tapi malah diketawain ama si mas2 yang aku bilangin. Keliatan banget dia gak peduli! Songong abis! Udah gitu petugasnya juga gak tegas! Alhasil dalam hitungan detik, antrian bubar lagi!
Aku mutung!!!! Duduk di pinggiran, dan si Gombing pun gak dapet tiket.. Ngeselin banget dahhh perjuangan mudik kali ini!!!!

Pokoknya kita lama banget dahh di Giwangan, nanya para petugas efisiensi juga geje2.. karna udah kecapekan kita duduk2 dulu di pinggiran, agak jauh dari tempat efisiensi. Pas nanya kapan bukaan lagi, katanya masih lama dan yang buat jam berikutnya malah udah abis. Embuhlah aneehh ogg pokokmen! Pas balik lagi berkumpul ma pasukan pengantri tiket ternyata makin lama makin banyak new comer yang dateng, huhuhu.
Ada dua mbak2 baru dateng nyamperin kita nanya2 gitu, trus aku bilang “katanya sih nanti bukaan di sini mba 15 menitan lagi. Kita aja udah dua jam di sini belum dapet2 mba, kroyokan soalnya. Petugasnya aja mpe lari2 gara2 dikerubutin terus..”
 abis aku bilang gitu si dua embak ini pergi. Gak lama kemudian mereka nyamperin aku ma Gombing.
mba 1 : “mbak udah dapet tiket?
Aku     : “ya belum lah mba, kan belum bukaan..” kataku dengan super polosnya n capeknya huhu
Mba 2 : “ nih kita udah dapet mba...”
Aku       : “lha koq bisa????” sambil liat2an ma Gombing kesel!
Mba 2    : “nih barusan kita abis rebutan, ada bukaan tiket di sebelah sana. Sekarang udah selese..” kata mbaknya sambil nunjuk tempat dia ngantri..

Aku ma Gombing langsung ngedumel!!!
Kita akhirnya mutusin buat nyari bis lain aja, ekonomi biasa pun gpp dehh daripada sakit ati n capek juga gada hasil gini.. sebenernya tadi ada bis lain yang nawarin, tapi kita gak gubris soale masih berharap ama efi.. habis kejadian tadi, kita ke bis yang tadi nawarin itu. Bianya ke arah Ciamis/Tasikmalaya, aku pikir pasti lewat Pwt lah yaa. Malah si Gombing yang harap2 cemas, ni bisnya brenti di Gombong apa enggak. Pas nanya supirnya ternyata lewat Gombong, alhamdulillah..
Bisnya juga ternyata enak.. Pas petugas bisnya narikin uang tiket kan ditanyain turun dimana tuh.. Kondektur        : “Turun mana mbak?”
Aku                 : “PURWOKERTO, pak..”
Kondektur      : “wah mbak, ini bisnya gak lewat Purwokerto mbak..”
Aku ma Gombing langsung panic at the disco seketika!!!
Aku                   : “lha gak berhenti di terminal Purwokerto Pak??? trus gimana, Pak? Saya turun di mana???”
Kond               : “Paling nanti mbak turun di Perempatan Buntu aja mbak.. Gimana?“
Aku                 : “oalaaaahh kirain pasti lewat Purwokerto Pak.. oh yaudah deh, Pak.. tapi nanti minta tolong dikasih tau ya Pak kalo udah sampe Buntu..”
Kond               : “oh iya, mbak..”
Abis kondekturnya pergi aku sms masku dulu ntar bisa jmput di Buntu apa enggak.. Agak lama juga balesnya huhuu.. Jadi sambil nunggu balesan masku, aku ma Gombong bikin Plan A n B.
Plan A à Kalo masku gak bisa jemput di Buntu, aku ikut turun ditempat Gombing. Nginep dulu, besoknya baru nyoba pake bis lain ke Purwokerto dari Gombong
Plan B à kalo masku bisa jemput, yowis brarti langsung balik dan turun di Buntu..
Gak lama abis itu masku bales dan dia malah nanya aku udah sampe mana, dia udah di Sokaraja buat jemput aku.. ealaaahhh orang masih jauh bangeett!!! Masih 3,5 jam-an lagi jugaaak (alias sekitar jam 9 malem)!
Yowislah yang penting dia bisa jemput :p
Abis Gombing turun di Gombong aku makin harap2 cemas! Soale lupa BUNTU itu yang kaya apa tempate (sering lewat tapi gak tau namane sihh), dan takut petugasnya nanti lupa gak ngasih tau.. tar kalo kebablas gimana??? Mana udah malem gini???
Gak lama abis itu ada mbak2 yang duduk di sebelahku, aku nanya di atau Buntu apa egk.. dan jawabannya adalaaahh TIDAAAAKKK!!!
 Yowislah.. pasraaaahh sayaaaaaaaaaahhhh!!! Bismillahirrohmanirrohim, Ya Allah.....
Sambil ngantuk2 dan harap2 cemas sekian lama, akhirnya pak Kondektur pun menghampiri kursikuuu.. nyuruh aku siap2, bentar lagi sampe Buntu.. aku langsung maju ke depan dan duduk di apit Pak Supir n Kondektur.. huhuhu
Dan tidak lupa ngingetin masku suruh jalan buat jemput..  katanya aku suruh nunggu di deket pos polisi aja.. aku pun duduk sendirian di bangku kosong deket pos polisi yang sepi.. hiiiiiiii
Mana diliatin orang2 pulaaa,, harus sok2 berani!!! Masku lama pulaaaaa!!!
stelah 15 menitan kayane masku baru menampakkan batang hidungnya yang gak mancung!

Alhamdulillaaaaaahhhhh :D
walaupun perjalanan dari Buntu ke rumah pun masih jauhh dan diguyur gerimis rintik2 sepanjang jalan, yang penting udah legaaaa.. and finally, selamat sampai tujuan alias my home sweet home J

WHAT A CRUEL MUDIK! Hehehehehe,, Demi lebaran kambing booooo......

2 komentar:

  1. hahahaha jadul banget ni crita dari bulan kapan...
    tp memang saya akui warga kita memang tidak mau mengalah dan selalu mikir buat untungnya sendiri(aku sebel si tukang calo!).

    BalasHapus
  2. ker, produk percobaanmu di tampilin dung. Biar keren gt.

    BalasHapus